Solusi Lampu PON Modem Indihome Berkedip Merah

Originally published at: Solusi Lampu PON Modem Indihome Berkedip Merah • Blog Situstarget

Beberapa minggu terakhir lampu PON modem Indihome saya berkedip merah.


Saat lampu PON Indihome merah, koneksi internet pun tidak dapat digunakan sama sekali.


Kebetulan saat itu saya sedang mengikuti Zoom meeting.


Koneksi Zoom pun langsung terputus dan tidak dapat terhubung kembali dalam waktu yang lama.


Restart modem sudah saya lakukan, tapi koneksi belum juga kembali normal.


Saat musim hujan seperti sekarang ini, di dekat rumah kebetulan ada tiang Telkom yang roboh.


Mungkin saja gangguan jaringan bisa terjadi akibat hal ini.


Cara Mengatasi Modem Indihome Dengan Lampu PON Berkedip Merah


Solusi lain seperti colok dan lepas kabel patchcord yang berwarna biru juga sudah saya lakukan.


Namun belum membuahkan hasil. Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi tim Indihome Care.


Saya menghubungi mereka melalui direct message di Instagram @indihomecare.


Seperti biasa data yang tim Indihome minta yaitu:


Nomor internet:
Atas nama:
No hp:
Alamat:

Setelah itu, tim Indihome akan membuat sebuah tiket laporan mengenai hal ini.


Tidak sampai satu jam bahkan, saya mendapatkan URL tiket laporan beserta SMS dari Indihome.


SMS tersebut berisikan password untuk melihat progress laporan tiket terkait masalah ini.


Kak Robi. Untuk laporan pada nomor layanan 122XXXX50 saat ini sudah dibantu tindaklanjuti dengan nomor tiket INXXX. Kalau nantinya akan ada pengecekan ke lokasi, mohon izin rekan kami menghubungi ke nomor HP 08XXXXX0 ya. Diupayakan laporan segera solve. Selain itu, Zuzu informasikan juga untuk saat ini Kakak bisa melakukan pengecekan secara mandiri status pelaporan melalui website dengan link https://tlkm.id/IN117XXX2. Password untuk akses Link tersebut akan dikirimkan melalui WhatsApp/SMS ya Kak. Terima kasih

-Zuzu

Chat di atas adalah balasan dari tim Indihome CARE terkait masalah lampu Indihome yang berkedip merah.

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya lampu PON sudah menyala kembali berwarna kuning.

Koneksi internet pun bisa kembali saya gunakan secara normal.

Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, membuat laporan atau tiket memang lebih cepat mendapatkan tanggapan melalui sosmed.

Baca juga: Cara Mengatasi Internet Indihome Terisolir

Entah mengapa tiket yang saya buat melalui aplikasi Indihome maupun e-mail, lebih lama proses perbaikan atau mendapatkan tanggapannya.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat juga buat kamu yang lampu modem Indihome-nya kedap kedip berwarna merah.

Berikut foto modem Indihome dengan koneksi internet yang sudah back to normal. Hehe.